by

Joune Ganda Irup Harkitnas ke-115 di Lapangan Kantor Bupati Minut

Klabat – 20 Mei 2023 merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115. Peringatan nasional ini diadakan setiap tahun untuk memperingati berdirinya organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo) pada 20 Mei 1908 silam.

Selain itu, dengan adanya peringatan Harkitnas, diharapkan agar jiwa nasionalisme dan kebangsaan serta rasa semangat dalam diri setiap masyarakat Indonesia tetap terjaga dan terpelihara.

Bupati Joune Ganda mengatakan bahwa Harkitnas tahun 2023 ini adalah momen kita bangkit kembali, setelah sebelumnya mengalami pandemi Covid-19.

“Berbagai macam situasi sudah kita lewati, bahkan ekonomi Indonesia tumbuh lebih baik,” ujar JG.

Kalau kita implementasikan di Minahasa utara, kata JG, kita juga tumbuh diatas pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Itu menunjukan bahwa masyarakat Minut, seluruh perangkat daerah dan stakeholder yang ada serta forkompinda itu sama-sama kita membangun era kebangkitan nasional ini dengan semangat membangun masyarakat yang lebih sejahtera,” Jelasnya.

Ia mengatakan, tantangan-tantangan inflasi juga sudah kita lewati dan atasi.

“Ini merupakan awal yang sangat baik di era pasca pandemi. Oleh karena itu kedepan kita berharap semangat kebangkitan ini akan terus kita gelorakan untuk menambah spirit seluruh perangkat daerah dengan forkompinda untuk bisa menjadi stabilitas keamanan apalagi saat ini sudah memasuki tahapan pemilu, diharapkan masyarakat tenang dan bijaksana dalam menghadapi proses demokrasi ini,” kata Ganda.

“Kita sudah dewasa, jadi tidak ada lagi perbedaan-perbedaan yang mengerucut pada disintegrasi dan menimbulkan konflik, itu yang kita harus jaga bersama,” pungkasnya.(FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed