by

JWS Beri Apresiasi Kinerja Anggota DPRD Minahasa Periode 2009-2014

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi
Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, masa bakti 2009-2014, kerana telah bekerja sama untuk kepentingan masyarakat, selama melaksanakan tugas.

Hal tersebut disampaikan Bupati JWS, saat rapat Paripurna DPRD Minahasa, dalam rangka penetapan Perda Pajak Retribusi Daerah, Perda Bangunan Gedung dan Perda Organisasi Perangkat Daerah, Sabtu (06/0)9, di ruang sidang DPRD Minahasa, Sasaran Tondano.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Drs Frits Tairas dan Wakil Ketua Janes Parengkuan SSos ini, turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, jajaran Forkompimda Minahasa, Sekretaris Daerah Minahasa, Jeffry Robby Korengkeng SH MSi serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dikatakan JWS, kekeliruan dan kesalahan, atau perbedaan pendapat yang kerap muncul dalam komunikasi dan interaksi antara Eksekutif dan Legislatif merupakan keniscayaan yang harus disikapi secara bijak.

“Hal tersebut merupakan dinamika dalam mencari solusi atau penyelesaian terbaik, untuk selalu berpihak pada kepentingan rakyat,” ujarnya.

Merespon atas penetapan tiga Ranperda yang telah menjadi Perda dengan proses yang penuh dinamika itu, Bupati JWS memberikan apresiasi bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Minahasa yang telah bekerja maksimal dalam menuntaskan pembahasan serta menyetujui untuk ditetapkan.

Dikatakan JWS, ketiga Perda yang dihasilkan ini memiliki esensi bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini.

“Ini patut dibanggakan karena di akhir masa bakti-nya, DPRD Minahasa periode 2009-2014 mampu memaksimalkan tugas dan kewajiban, sehingga memberikan output yang memiliki efek positif bagi kemajuan Minahasa ke depan,” tuturnya.

Khusus untuk Perda Organisasi Perangkat Daerah, menurutnya, pembentukan Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Pemuda dan Olahraga merupakan suatu kebutuhan dalam menjawab dinamikan pemerintahan saat ini.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed