by

JWS Launching “JWS’S New Spirit Voli Ball Club Minahasa”

Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi
Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, direncanakan bakal me-launching “JWS’S New Spirit Voli Ball Club”, Sabtu (06/09) besok, bertempat di lapangan Voli Sasaran, samping Lapangan Tenis Maesa Tondano.

Menurut Jonathan Takasanserang, salah satu pengurus Club bahwa dalam Launching Club Voli JWS’S New Spirit ini akan dilakukan pula eksebisi pemain dari dua club kelas papan atas di Sulut.

Dikatakan Jonathan, tujuan didirikannya club voli ini untuk menyiapkan tim atau club Bola Voli yang tangguh di Sulut, disamping untuk membangkitkan minat masyarakat bagi olah raga Bola Voli dan mempersiapkan pelatih Voli yang nantinya akan membantu dalam membina dan melatih para generasi muda siswa di sekolah-sekolah. Disamping itu, untuk mengembalikan kejayaan olah raga Bola Voli di Sulut yang pernah menjadi Juara junior pada tahun 1991di Kalimantan Timur.

Ditambahkan Jonathan, bahwa pelatih dalam Club Voli JWS’S New Spirit antara lain Anis Rengkung, tim Deny Pua, Renny Sugiarto dan Bol Tomas.

“Anis Rengkung adalah siswa JWS di SMA Kristen El Fatah dulu, yang pernah menjadi pemain Voli hebat dan sekarang Pelatih Proliga Voli di Jakarta, yang diajak pulang kampung oleh Bupati JWS untuk melatih Voli di Minahasa,” kata pria yang sehari-hari menjabat Ajudan Bupati Minahasa ini.

Launching ini merupakan bentuk kepedulian JWS tentang olahraga Voli. Jiwa olah raga dalam diri Bupati JWS ini sendiri telah ada sejak dulu dan tak pernah pudar hingga saat ini.

Di era 90-an, JWS pernah menjadi pembina olah raga Bola Voli di Provinsi Sulut dan sering mengikuti turnamen serta even-even nasional saat menjabat Kepala Sekolah SMA Kristen El Fatah Manado, bersama Ketua Harian KONI dan Kepala Dinas Olahraga Sulut, almarhum Drs Eduard Posumah, kala itu.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed