by

Kapolda Beri Penghargaan Kemitraan Kepada PWI Sulut

Manado – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Drs Mulyatno SH MM, memberikan penghargaan kemitraan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara.

Pemberian penghargaan tersebut mewarnai rangkaian acara Hari Bhayangkara ke 76, di Aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (05/07).

Dalam pemberian penghargaan, Kapolda Irjen Mulyatno didampingi Waka Polda Brigjen Johnny Eddizon Isir. Pengurus harian PWI Sulut, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Jemmy Endey dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanaw, ikut penyaksikan.

Selain PWI, penghargaan serupa juga diberikan kepada Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)

“Penghargaan ini sebagai wujud kemitraan dengan pers dalam mempublikasikan pelaksaan tugas – tugas kepolisian di wilayah Sulawesi Utara, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ” kata Kapolda Irjen Mulyatno.

Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan menerima langsung penghargaan tersebut, mewakili semua anggota PWI di wilayah kerja Sulawesi Utara.

“Saya tentunya berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sulut Irjen Mulayatno dan jajarannya, ” katanya.

Menurut Voucke, penghargaan ini merupakan suatu penghormatan kepada wadah PWI yang selama ini terjalin sinergisitas dalam menjalankan tugas masing-masing, sesuai profesinya.

“Sinergisitas sangat penting. Sebab, disatu sisi rekan-rekan wartawan mendapatkan informasi dan dipulikasikan. Disisi lain, membantu mengsosialisasi program kerja pihak Polda Sulut,” ujarnya.

Tentu lanjut Voucke, hal itu demi kepentingan masyarakat umum dalam berbagai bidang kehidupan, menuju Sulawesi Utara yang hebat dan makmur.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed