by

Karelheinz Cs Siap Gelar Musda Kelima KNPI Tomohon

Tomohon – Musyawarah Daerah (Musda) Kelima Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tomohon siap digelar. Hal ini terungkap dalam Konfrensi Pers yang digelar di Sekretariat Musda, Kakaskasen Dua, Sabtu (24/04/2020).

Ketua Panitia Musda Karelheinz Putra Minahasa Senduk yang sekaligus sebagai Caretaker Sekretaris KNPI Kota Tomohon mengatakan pihaknya sudah siap menyelenggarakan iven prestisius bagi para pemuda di Kota Tomohon yang bakal digelar Jumat 29 April 2021 di dua lokasi yakni Pembukaan di Lantai III Kantor Walikota Tomohon dan Musda di Lokon View Woloan.

“Kami tentunya sudah melakukan persiapan yang matang untuk Musda KNPI ini, dengan arahan dari DPD Satu KNPI Sulut di bawah kepemimpinan Ketua Bung Rio Dondokambey,” jelas Karelheinz.

Secara teknis lanjut Karelheinz, Panitia akan membuka pendaftaran bagi calon Ketua KNPI Tomohon juga para peserta yang akan mengikuti Musda di Sekretariat Musda KNPI Tomohon.

“Pendaftaran akan dibuka selama dua hari yakni 26 dan 27 April 2021. Nantinya pada Rabu 28 April proses verifikasi. Sehingga proses sampai ke tahap Musda berlangsung dengan terbuka dan transparan,” ujarnya.

Selanjutnya Marvel lintang STh selaku perutusan DPD I KNPI Sulut sebagai Wakil Ketua menjelaskan pelaksanaan Musda nanti akan diperketat Protokol Kesehatannya.

“Nanti akan dibatasi jumlah peserta hanya 50 peserta mengingat masih di masa Pandemi. Di mana setiap OKP hanya diwakili satu peserta.Nantinya akan kami siapkan fasilitas Daring, sehingga yang tidak hadir baik yang memiliki hak suara ataupun tidak, bisa mengikuti Musda ini,” jelas Lintang.

Secara teknis peserta Musda yaitu Organisasi Kepemudaan (OKP) Nasional dan Lokal.

“Nantinya para OKP lokal akan diminta surat legalitas dari Kesbangpol sebagai bukti organisasi tersebut sudah terdaftar,” tegas Lintang.

Lintang pun mengungkapkan sesuai arahan Ketua Rio Dondokambey, diharapkan Musda KNPI Tomohon akan berlangsung sukses dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Karena Musda KNPI Tomohon kelima ini adalah Musda pertama di bawah Kepemimpinan Bung Rio Dondokambey. Olehnya beliau berharap agar terselenggara dengan baik dan sukses,” tandas Lintang seraya menambahkan pada Musda nanti pihaknya mengundang pihak Pemerintah Kota Tomohon dan Forkopimda. (Mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed