by

Kembuan Satu Tetapkan RKPDes Tahun 2022 Dalam Musrenbangdes

Minahasa – Pemerintah Desa Kembuan Satu Kecamatan Tondano Utara, menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022 dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang dilaksanakan Rabu (08/12) pagi, bertempat di Aula GMIM Getsemani GKA Kembuan Satu.

Hukum Tua Kembuan Satu Michael Marlon Nender mengatakan, RKPDes tahun 2022 ini ditetapkan setelah melakukan musyawarah bersama dengan seluruh Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Badan Usaha Milik Desa, Linmas, Tokoh Agama, Kader Posyandu dan keterwakilan masyarakat.

Menurutnya, apa yang menjadi aspirasi masyarakat, meski belum semuanya, telah dimasukkan dalam rencana kerja dan akan dimasuklan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022, untuk direalisasikan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

“Atas nama Pemdes Kembuan Satu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah hadir dan menyepakati RKPDes 2022 ini, yang tentunya RKPDes ini akan menjadi dasar penyusunan dokumen Penganggaran Desa yakni APBDes, yang tentunya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Desa Kembuan Satu,” ujar Nender.

Sementara, Camat Tondano Utara Dra Jenie Sangari mengapresiasi Pemerintah dan Masyarakat Desa Kembuan Satu, karena telah menyepakati RKPDes 2022 untuk disahkan.

“Apa yang sudah ditetapkan ini tentunya harus direalisasikan dengan baik di tahun depan. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal ini, untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir juga dalam Musrenbangdes Kembuan Satu ini, Kapolsek Toulimambot dan Danramil Tondano.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed