by

Kepsek SMP Negeri 3 Tondano Optimis Semua Peserta USAJ Lulus

Minahasa – Ujian Sumatif Akhir Jenjang (USAJ) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), hari ini, Kamis (02/05), memasuki hari ketiga.

Kepala SMP Negeri 3 Tondano, Anneke Henny Tampinongkol SPd yakin, semua anak didiknya yang sementara mengikuti USAJ ini lulus 100 persen.

“Segala persiapan sudah mereka lakukan, tentu tinggal menunggu sampai akhir dan kami yakin mereka bisa lulus semua,” ujarnya.

Lanjut kata dia, saat ini ada 75 peserta USAJ di SMP Negeri 3 Tondano, terdiri dari 35 laki-laki dan 40 perempuan, yang terbagi di empat ruangan.

“Puji Tuhan, sampai hari ketiga ini, semua masih aktif mengikuti dengan penuh semangat, walaupun sempat ada peserta yang hampir tak ikut karena sakit, tapi mereka tetap ikut. Sebagai Kepala Sekolah, kami selalu mensuport mereka, dan tentu berharap semua proses ini bisa dilalui dengan baik,” tukasnya.

“Kami berharap, apa yang dicinta citakan dan diharapkan para murid peserta didik, dapat dicapai di jenjang lebih tinggi. Apa yang sudah mereka dapatkan di sekolah ini, semoga itu akan mereka bawa sampai mereka ke jenjang selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara, di moment Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini, Tampinongkol berharap, pendidikan di Kabupaten Minahasa semakin maju.

“Pendidikan di Minahasa sudah semakin maju, karena banyak yang telah dilakukan para pendahulu kita, dan pemimpin-pemimpin di dunia pendidikan. Kedepan, harapan kami tentu menjadi lebih baik lagi, termasuk kami sebagai pimpinan di sekolah maupun pengajar,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed