by

KPUD Mitra Gelar Bimtek RDK

MITRA- Demi meningkatkan partisipasi masyarakat terkhusus kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk terlibat dalam  pemilihan umum Calon Legislatif (Caleg) pada 9 April 2014.
Pihak Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Mitra, mengadakan Bimibingan Teknis (bimtek) bagi 25 peserta Relawan Demokrasi Kepemiluan (RDK), bertempat di aula KPUD Mitra, Kamis (13/2).
Ketua KPUD Mitra, Drs Ascke Benu, mengatakan 25 peserta RDK dibekali itu, merupakan keterwakilan dari 12 kecamatan yang ada didaerah ini. “Memang tujuan kami memberikan pembekalan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam kepemiluan,” ujarnya.
Dalam bimtek juga kami tegaskan lima aspek yakni, keagamaan, perempuan, pemilih pemula serta kaum marginal dan ekstabilitas. “Itu yang kami tekankan untuk para relawan, agar mereka (relawan) bisa menjangkau melalui sosialisasi yang akan dilakukan,” terangnya.
Benu mengharapkan relawan dapat bekerja secara professional dilapangan. Sehingga visi dan misi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kepemiluan, berjalan dengan baik. “Saya harapkan demikian, dimana relawan dapat melakukan sosialisasi se optimal mungkin, sehingga  partisipasi masyarakat dalam  pelaksanaan pemilu terkhusus kabupaten Mitra, terus meningkat,” harapnya.
Sementara, peserta RDK mengaku puas dan mengerti terkait materi yang diberikan komisioner KPUD tersebut. “Sangat jelas penjelasan yang diberikan pimpinan KPUD. Dan kami sebagai relawan siap dalam menjalankan tugas,” ujar Frisilia  Manengal, darah cantik yang ikut sebagai relawan.(Alfian Tompunu)

Comment

Leave a Reply

News Feed