by

Kunker Hari Kedua di Sulut, Menteri PPPA Bintang Puspayoga Jaring Aspirasi Masyarakat di Minut

Manado – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga dalam kunjungan kerja (kunker) hari kedua di Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (20/10/2021).

Ia berkesempatan menjaring aspirasi masyarakat terkait pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kantor Hukum Tua Desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat.

“Aspirasi masyarakat yang disampaikan dari para pegiat perlindungan perempuan dan anak di Minut ini, akan kami masukan sebagai salah satu program prioritas Kementrian PPPA di tahun 2022,” ungkapnya.

Di tempat itu, Menteri Bintang yang didampingi Bupati Minut Joune Ganda dan Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos mengikuti rembug desa dalam penyusunan rencana program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Salah satu hal yang dibicarakan soal sosialisasi Undang-Undang (UU) KDRT. Menurutnya, Undang-undang tersebut sudah cukup lama tapi masih banyak yang belum paham.

“Nah, di sini diberikan advokasi sosialisasi terkait KDRT. Demikian juga tentang pekerjaan, dimana banyak dari indikator untuk mewujudkan desa ramah perempuan dan peduli anak. Ini sudah dilakukan oleh ibu Hukum Tua sehingga kami mengapresiasi itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas P3AD Provinsi Sulut, dr Kartika Devi Tanos mengakui hadirnya Menteri PPPA di Sulut, membuktikan bahwa sinergitas antara pusat dan daerah terus berjalan secara baik.

“Jadi program-program kita akan sinkron antara pusat dan daerah. Kunjungan ibu menteri ke Sulut selama dua hari, juga membuktikan bahwa Sulut ini spesial. Ya, kita patut bersyukur karena kondisi ini. Dan tentu kita memiliki harapan yang sama, bahwa semua arahan dan instruksi presiden dalam upaya pemberdayaan perempuan, perlindungan, hingga menekan angka pekerja anak, dan angka perkawinan anak bisa terus terwujud di daerah ini,” ucap Devi.

Turut hadir dalam giat menteri tersebut yakni Ketua TP PKK Kabupaten Minut Rizya Ganda-Davega, Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Jemmy H Kuhu dan pejabat terkait lainnya di Pemkab Minut.

Comment

Leave a Reply

News Feed