by

Memberi Pemahaman Kepada Masyarakat, Pemdes Tonsealama Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa

Minahasa – Desa Kembuan Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, menggelar kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa tahun 2021, bertempat di Gedung Serba Guna Tonsealama, Senin (01/10) pagi.

Hukum Tua Desa Tonsealama Estefanus Dimpudus AMd mengatakan, kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa ini bertujuan agar masyarakat paham berkaitan dengan pengelolaan Dana Desa yang sementara dan akan dilaksanakan.

“Sosialisasi ini penting untuk menyampaikan kepada masyarakat sudah sejauh mana penggunaan Dana Desa kita di tahun 2021 ini. Mulai dari perencanaan kegiatan hingga pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sementara dilaksanakan,” kata Dimpudus.

Sementara, Camat Tondano Utara Dra Jenie Sangari MAP saat membuka kegiatan ini secara resmi mengatakan, sosialisasi Dana Desa ini penting dilakukan, agar semua masyarakat tau apa saja sasaran anggaran, secara khusus yang sudah digunakan tahun ini.

Dirinya lalu mengingatkan kepada Pemdes Kembuan Satu agar menggunakan Dana Desa ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus meminta kepada masyarakat agar mengawasi pembangunan di Desa.

“Apa yang dilaksanakan dan dibangun dengan Dana Desa ini tentu akan dinikmati dan dirasakan pula oleh masyarakat. Untuk itu, masyarakat silakan mengawasi pembangunan di Desa agar kualitasnya baik dan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber, Kapolsek Toulimambot IPTY Jener Robinhood Sinaga, dari pihak Kejaksaan Negeri Tondano dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Minahasa Yulius G Kaliutabu SE, dengan peserta yang hadir dari unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa dan Perwakilan Masyarakat setempat.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed