by

Minahasa Kebagian Jatah 58 Formasi P3K

Minahasa – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Kabupaten Minahasa, resmi dibuka dan diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Repoblik Indonesia pekan lalu, dan mendapat jatah 58 formasi.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Drs Melky Luvy Rumate MSi, kepada wartawan, baru-baru ini. Dirinya mengatakan, dari 198 formasi yang diusulkan, hanya 58 formasi yang disetujui.

“Sesuai dengan surat Menpan RB no B/321/FP3K/M.SM/01.00/2019, formasi yang menjadi jatah Kabupaten Minahasa berjumlah 58 orang, terbagi atas tenaga guru sebanyak 42 oranc, tenaga medis 5 orang, dan penyuluh Pertanian 11 orang,” terang Rumate.

Menurutnya lagi, jatah 58 P3K untuk rahap pertama ini diprioritaskan bagi tenaga honorer daerah kategori 2 (Honda K2) yang masuk pada data base Pemerintah Pusat. “Untuk tahap pertama ini diprioritaskan bagi Honda K2 yang tidak lulus dalam CPNS tahun 2013 lalu, dan masuk dalam data base Kemen PAN/RB dan BKN RI,” tukasnya.

“Untuk rekrutmen P3K ini menggunakan payung hukum PP nomor 49 tahun 2018, tentang manajemen P3K, dimana aturan ini sendiri membuka peluang untuk seleksi dan pengangkatan bagi tenaga honor yang telah melampaui batas usia pelamar PNS,” kata Rumate sembari menambahkan bila rekrutmen ini dibagi dalam dua tahap, dimana untuk tahap dua nanti akan dibuka untuk umum.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed