Misi Jadikan Tomohon Sebagai Kota Pariwisata Dunia, Ini Harapan Caroll Wenny Pada Stakeholder Pariwisata

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan diskusi bersama antara Pemerintah Kota Tomohon dan stakeholder pariwisata yang digelar di TWA (Taman Wisata Alam) Tomohon, Kamis (15/04/2021).

Dalam diskusi ini Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengajak kepada seluruh stakeholder pariwisata didalamnya juga seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung visi Walikota dan Wakil Walikota yakni Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera, bahkan misi menjadikan Tomohon sebagai Kota wisata dunia.

‘Harapan kita bersama Kota Tomohon kedepan menjadi destinasi favorit kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik, tentunya selaras dengan banyaknya potensi pariwisata yang luar biasa dan variatif serta diminati wisatawan. Selain itu beliau berharap agar target Tomohon sebagai daerah dengan destinasi pariwisata yang sehat, nyaman dan aman akan selalu terjaga,” kata Walikota Caroll.

Walikota turut memberi apresiasi kepada seluruh stakeholders pariwisata yang ada di Kota Tomohon yang sudah memberikan ide dan gagasan yang positif untuk menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diajak pula seluruh stakeholder pariwisata untuk bekerjasama dalam meningkatkan peran dan disiplin menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness =kebersihan) Health (=Kesehatan) Safety (=Keamanan) dan Environment Sustainability (=Kelestarian Lingkungan).

Wakil Walikota Wenny Lumentut SE menambahkan pihaknya akan terus berupaya dalam mengembangkan pembangunan kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Kami ingin memberi suport dalam pembangunan pariwisata, untuk kemajuan Kota Tomohon dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Wenny.

Penjabat Sekot juga mengatakan Tomohon
Sangat baik dalam pengembangan pariwisata yang berkaitan dengan adat budaya sehingga menambah daya tarik wisatawan.

Usulan stakeholder pariwisata yang diantaranya mewakili HPI Sulut dan Tomohon Nancy Mawikere mengatakan sebutan Kota Tomohon sebagai Kota Bunga, seharusnya ada berupa taman bunga, pusat taman bunga sehingga ada ketertarikan para wisatawan untuk berkunjung.

Begitu juga usulan dari Asdesi, PHRI dan Asosiasi dekorator yang mengharapkan agar Pariwisata Kota Tomohon terus di kembangkan dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

Hadir mendampingi Walikota dan Wakil Walikota Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan AP MSi bersama Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh S Sos sebagai unsur pelaksana, Para Pelaku Pariwisata, Pemilik Hotel, Restaurant dan Cottages, Pemanduan Wisata. Hadir juga para Asisten Sekda serta para pejabat terkait.(mar)

Leave a Reply