by

Mudahkan Wajib Pajak, Silangen Lakukan Inovasi BSG Samsat Go

Manado – Dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut tak henti lakukan terobosan dan inovasi.

Teranyar, inovasi yang dilakukan yakni,  layanan aplikasi BSG Samsat go bagi masyarakat.

Kepala Bidang Pajak pada  Bapenda Sulut, June Silangen menjelaskan, pembukaan layanan BSG Samsat go adalah dukungan Bank SulutGo dalam menunjang layanan kesamsatan di era pandemi covid19.

Inovasi ini merupakan dukungan atas program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Tujuan dari dibukanya layanan ini adalah untuk memberikan  kepastian layanan akan kemudahan akses, keamanan transaksi dan keselamatan wajib pajak dapat terpenuhi.

“Jadi dengan adanya layanan ini, wajib pajak akan dipermudah, yakni dapat membayar pajak tahunan dan menukarkan notice pajak pada gerai Samsat Bank Sulutgo secara Online tanpa harus datang lagi ke Kantor Samsat. Mepersingkat waktu, mudah dan aman karena mengurangi kontak dengan orang lain sebagaimana protokol kesehatan di era pandemi COVID-19 ini,” terangnya.

Lanjut Silangen yang sementara mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) 2 di Bali ini,  layanan BSG Samsat Go merupakan bagian dari proyek perubahan dalam PKN 2 yang sementara diikutinya.

Proyek Perubahan yang dilakukan June Silangen sendiri berjudul “PERTIWI di era Pandemi Covid19”.

Ditambahkannya, proyek perubahan ini tak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak yang mensupport akan layanan ini. Sehingga ini menjadi satu motivasi dalam terus berkarya bagi Sulut hebat.

Comment

Leave a Reply

News Feed