by

Operasi Senyap JWS Buat OD-SK Menang Telak di Minahasa

Minahasa – Strategi yang disebut Operasi Senyap oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang juga Bupati Minahasa ini, mampu memenangkan pasangan Olly Dondokambey SE dan Steven O Kandouw (OD-SK) secara telak, dalam pertarungan merebut posisi orang nomor satu di Sulawesi Utara periode 2015-2015, di pentas pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2015.

Kemenangan telak OD-SK di Minahasa dengan perolehan suara mencapai 112.319 suara, dibanding paslon nomor urut dua hanya 28.106 suara dan nomor urut tiga 32.770 suara ini, tentu cukup mengejutkan banyak kalangan. Meski telah diprediksi sebelumnya akan menang, sempat beredar rumor bahwa JWS sebagai Ketua DPC PDIP Minahasa tidak bekerja secara maksimal dan dinilai tak mampu memenangkan OD-SK secara maksimal di Minahasa. Rumor ini akhirnya terbantahkan juga.

Terkait Oprasi Senyap yang di lakukan JWS di Minahasa ini, sempat sejumlah Wartawan yang biasa melakukan peliputan di Minahasa ingin mengetahui tapi oleh JWS diminta agar tidak diexspose besar-besaran.

Atas kemenangan telak OD-SK di Minahasa ini, Kelly korengkeng, Kordinator Jurnalis yang tergabung dalam Pers Minahasa (PERS-MIN) turut memberikan apresiasi. Dirinya mengatakan, sebagai Wartawan dia salut punya pemimpin seperti JWS yang bisa menyakinkan masyarakat untuk memilih OD-SK sebagai pemimpin Sulawesi Utara kedepan.

“Kalau dilihat kerja JWS sebagai Pimpinan Partai juga sebagai Bupati Minahasa dari PDIP dalam pemenangan OD-SK, bila di banding dengan daerah lain, konsolidasinya jauh lebih hebat, lebih terencana, sistematis, teratur, tahapannya pas, serta timeing politiknya juga baik. Namun herannya ketika hendak diwawancara, JWS selalu hanya menyampaikan bahwa, lihat saja akhir atau hasilnya dan jangan terpengaruh dengan situasi dan kondisi, tudingan, hujatan, suara- suara sumbang dan lain sebagainya yang tidak menyenangkan. Yang penting kerja, kerja, kerja dan harus doa, doa, doa. Karena doa mengalahkan semua,” kata Korengkeng menirukan ucapan JWS kala itu.

Disisi lain, menurut Korengkeng, OD yang mantan Ketua Fraksi PDIP DPR RI, serta SK yang adalah mantan Ketua DPRD Sulawesi Utara, mampu memenangkan hati rakyat Minahasa.

“Hasilnya, sekalipun tanpa uang, rakyat Minahasa tetap dengan hati nuraninya memilih OD-SK,” ujarnya.

Selain Korengkeng, Noldi Kaeng, salah satu Jurnalis Media Online di Minahasa mengatakan, kinerja JWS untuk pemenangan OD-SK sangat spektakuler. Beliau mampu mempersatukan berbagai Partai Politik yang ada di Minahasa, tanpa melihat perbedaan.

“Yang paling utama, kesadaran masyarakat untuk memilih dengan bijak, sehingga memberikan hak suaranya bukan lagi dengan melihat Partainya namun melihat figur kepemimpinannya,” ujarnya.

Sementara, Fernando Lumanauw, juga Wartawan yang biasa melakukan peliputan di Minahasa mengatakan, kemenangan OD-SK di Minahasa memang tak lepas dari pendekatan JWS terhadap masyarakat Minahasa yang tak mengenal strata sosial dan bilik Partai.

“JWS mampu mengambil perhatian masyarakat lewat kepeduliannya membangun Minahasa secara nyata bukan janji. Sehingga, melalui JWS masyarakat dapat mengenal lebih dekat sosok OD-SK yang layak jadi pemimpin Sulut,” tukasnya.

Terpisah, JWS terkait kemenangan besar OD-SK di Minahasa mengatakan, dengan kemenangan ini, pertama-tama dirinya mengucap syukur kepada Tuhan, sebab tanpa penyertaan Tuhan pekerjaan yang sudah di lakukan selama ini tidak akan berhasil.

“Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kapada seluruh masyarakat Minahasa yang telah mensukseskan jalannya tahapan Pilgub Sulut ini, mulai dari tahapan pencalonan hingga tahapan rapat pleno di KPU Minahasa,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed