by

Pagelaran Seni Budaya Sambut TIFF 2022

Tomohon – Gelaran Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) Tahun 2022 mulai menghentak di kota penuh pesona harmonisasi kerukunan beragama di Indonesia, melalui Pagelaran Seni Budaya, (18/06/2022) di Menara Alfa Omega Pusat Perkotaan Tomohon.

Pentas budaya kerjasama antara Panitia TIFF 2022 dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon melibatkan siswa – siswi dari beberapa sekolah tingkat SMP di Kota Tomohon, diselingi dengan doorprize dari Panitia TIFF 2022 bagi masyarakat/pengunjung yang menyaksikan.

Menurut Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny J Pangemanan adalah sebuah awal melalui agenda Road to TIFF 2022, bertema Tomohon Greets The World untuk mempromosikan iven utama yang akan digelar pada Bulan Agustus 2022 mendatang.

“TIFF adalah agenda promosi wisata Kota Tomohon yang sudah menjadi jadwal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui agenda pariwisata. Pagelaran seni budaya bagian dari sebuah nilai jual penting dalam pengembangan pariwisata di Indonesia. Pagelaran seni budaya ini, untuk memperkuat pesona pariwisata Kota Tomohon makin mendunia,” ungkap Pangemanan yang pernah menjabat Ketua Umum KONI Kota Tomohon periode pertama itu.

Hadir dalam pagelaran, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dam Kebudayaan Daerah DR Dolvin J Karwur MKes MSi, Kepala Dinas Pariwisata Masna J Pioh SSos, Kepala Dinas Sosial Vonnie Montolalu SPd, Kepala Dinas Kominfo Novi Politon SE MAP, bersama masyarakat luas yang memadati Kawasan Menara Alfa Omega di Pusat Kota Tomohon. (Mar)

Bantuan Bencana Pemkot Tomohon Tiba di Minahasa Selatan

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon mewujudkan rasa kebersamaan dan sepenanggungan dengan masyarakat korban bencana alam di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, memberikan bantuan dalam bentuk sembako, (17/06/2022).

Bantuan diantar langsung oleh unsur BPBD dan Dinas Sosial Kota Tomohon, diterima oleh BPBD Minahasa Selatan di Posko Penanganan Darurat Bencana Alam Kabupaten Minahasa Selatan, berupa beras sebanyak 1000 kg, ikan kaleng sebanyak 400 kaleng dan mie instan 400 bungkus.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH melalui handphone menyatakan peristiwa ini terjadi tanpa diprediksi, karenanya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami masyarakat yang terdampak bencana alam di Amurang Minsel.

“Semoga masyarakat korban bencana tetap sabar, kuat dan tabah menghadapi musibah yang terjadi saat ini. Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu menjaga dan melindungi kita semua,” ungkap Caroll. (Mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed