by

PAW Punusingon Ke Tumboimbela Akhirnya Dilaksanakan

Tonny Lasut saat Melantik Tumboimbela
Tonny Lasut saat Melantik Tumboimbela

MITRA- Langkah Lany Punusingon sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra) dari partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) harus berakhir.

Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya Yani Ibrahim Tumboimbela secara resmi oleh ketua Dekab Mitra, Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, dalam paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW), yang bertempat diruang sidang DPRD Mitra, Rabu (19/3).

Seperti diketahui, proses pergantian antar waktu dari Lany Punusingon ke Ibrahim, memang sudah lama digulirkan. Hanya saja, sempat terkendala karena proses PAW tersebut sempat dipersoalkan oleh kubu Punungsingon hingga kerana hukum.

Dalam persoalan tersebut, pimpinan Dekab disibukkan dengan melakukan serangkaian konsultasi, mulai dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, kemudian Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) serta Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Setelah melalui proses yang panjang tersebut, Ibrahim akhirnya bergabung dengan 25 anggota DPRD Mitra, lainnya. “Saya bersyukur setelah sekian lama menunggu, hari ini saya resmi dilantik,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed