by

Pemdes Kembuan Salurkan BLT Tahap Empat, Lima dan Enam

Minahasa – Pemerintah Desa (Pemdes) Kembuan Kecamatan Tondano Utara, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap empat, lima dan enam bagi warganya, Jumat (29/07) pagi.

Warga yang berhak menerima BLT di Desa Kembuan ini berjumlah 103 orang, dengan nominal Rp 300.000 per bulan. Penyalurannya pun disaksikan langsung oleh Camat Tondano Utara Dra Jenie Sangari.

Sangari mengingatkan kepada masyarakat penerima BLT ini agar memanfaatkan bantuan pemerintah yang ditata melalui Dana Desa ini dengan baik. “Harapan kami tentunya bantuan ini digunakan tepat sasaran, agar bisa membantu meringankan beban kebutuhan keluarga sehari hari,” ujarnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Kembuan, Olke T Walalangi pun mengatakan, BLT ini diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, yang sudah diseleksi secara ketat oleh Pemdes Kembuan.

“Artinya, tidak ada penerima BLT yang tidak layak. Semua layak menerima karena sudah berdasarkan hasil musyawarah dan disepakati bersama,” kata Walalangi.

Dia pun kemudian menghimbau kepada masyarakat penerima BLT ini agar memanfaatkan bantuan tersebut secara benar. “Ada kemungkinan akan digantikan dengan penerima lain bila didapati penerima BLT saat ini salah menggunakan, seperti beli rokok atau miras. Itu akan segera dievaluasi dan diganti dengan warga yang lain,” tandasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed