by

Pemkab Minahasa Bantu Korban Bencana Alam di Amurang

Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah pimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, menyatakan wujud kepeduliannya terhadap bencana alam yang terjadi di pesisir pantai boulevard Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu, 15 Juni kemarin.

Kepedulian terhadap bencana Minsel ini diwujudkan dengan memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok berupa beras, gula, sabun, mie instan, makanan ringan, pampers dan bantuan lainnya.

Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos dalam apel pasukan pembawa bantuan, di halaman Kantor Bupati sebelum bertolak ke Amurang Minsel, Kamis (16/06) siang mengatakan, bantuan ini wujud kepedulian Pemkab Minahasa bagi korban bencana di Amurang.

“Hari ini kami mengantar bantuan, ini bagian dari kepedulian Pemkab Minahasa untuk masyarakat Minsel, secara khusus di Amurang. Seberapa yang ada, ini bagian dari kepedulian dan ketulusan kami membantu meringankan masyarakat yang terdampak langsung bencana,” kata Muntu.

Muntu pun berharap bantuan ini bisa diterima dengan baik, dan diharapkan bisa benar-benar mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung.

“Kami atas nama warga Kabupaten Minahasa menyampaikan turut prihatin atas apa yang dialami masyarakat di Amurang. Doa kami kiranya masyarakat yang terdampak bencana ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Usai apel, rombongan yang dipimpin langsung Sekda Mintu, didalamnya Asisten II Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten III Dr Christian V Tanor SPi MSi, Kadis Sosial dr Maya Rambitan MKes, Kepala BPBD Nofry Lontaan ST, Kepala Dinas PUPR Ir Silvanus Teddy Lumintang, Kadis Damkar Luvy Rumate MSi, Kasat Pol PP Alexander Mamesah SSTP, serta beberapa Kabag dan personil dari Damkar, Pol PP dan Dinsos, lalu bertolak ke Minsel.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed