by

Pemkab Minahasa Dapat Penghargaan Dari Kemenkeu Karena Tujuh Kali Raih Opini WTP

Minahasa – Berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, yang dibuka Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Selasa (14/09), via zoom meeting.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas transparansi dan komitmen, baik pemerintah pusat maupun daerah, untuk senantiasa mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dengan akuntabel kredibel.

“Itu merupakan suatu hal yang penting untuk dipahami oleh seluruh pemangku kepentingan. Dan di atas semua apresiasi itu, pelaporan keuangan yang mendapat predikat WTP itu adalah wujud nyata kerinduan kami untuk transparan dan akuntabel dalam mengelola uang negara, uang rakyat yang digunakan tentu untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, untuk pembangunan daerah,” kata Bupati usai mengikuti acara puncak rekernas tersebut.

Bupati Royke Roring juga bersama Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dukungan penuh jajaran Pemkab Minahasa, serta doa dan dukungan rakyat Minahasa. Rakernas ini juga diisi dengan Launching Buku Mengawal Akuntabilitas Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Talk Show dengan tema Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed