by

Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Perayaan Paskah 2023

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Apel Perdana Bulan April, serta Ibadah Perayaan Paskah tahun 2023, bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, Selasa (11/04) pagi.

Ibadah Paskah yang dipimpin Ketua Satu Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara, Pdt Jhon Awuy STh ini, dihadiri langsung Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa, Dr Robby Dondokambey SSi MM MAP, serta Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch Roring Lumanauw SIP dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa.

Bupati dalam sambutannya menyatakan rasa syukur karena Pemkab Minahasa boleh menggelar Ibadah Paskah bersama ini. Dia berharap, hari kebangkitan Yesus Kristus ini mampu menghadirkan semangat kemenangan bagi orang Kristen

“Kiranya hari kebangkitan Yesus Kristus ini, terus mampu menghadirkan semangat kemenangan bagi orang percaya untuk menghidupkan iman Kristen dalam aksi yang berlandaskan kasih nyata dalam semua ranah untuk berakar, bertumbuh dan memberi buah bagi pribadi, keluarga, gereja dan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai mana kita umat percaya,” ujar Bupati.

Bupati berharap juga, dapat terus bersinergi serta memberikan kontribusi yang berarti terhadap pembangunan yang dijalankan pemerintah dalam pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas hidup serta menunjang program pemerintah mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi negara demi mewujudkan Indonesia sebagai mana arah pembangunan Kabupaten Minahasa.

Bupati kemudian menjabarkan prestasi Minahasa seperti diantaranya, meraih penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan, terbaik ketiga dalam manajemen jaminan sosial ketenaga kerjaan Tahun 2022.

Selanjutnya, penghargaan dari kantor pelayanan Pajak Pratama Bitung tentang pencapaian target penerimaan pajak tahun 2022. Menerima sertifikat bebas Frambusia Tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Selain itu juga, meraih Piala Adipura Kategori Kota Kecil Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023, dari BPJS Kesehatan yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia .

Penghargaan APBD Award Tahun 2023 Kategori Peningkatan Pendapatan Asi Daerah (PAD) Tertinggi APBD Tahun 2022 tingkat Kabupaten.

“Berkenan dengan itu, atas nama Pemkab Minahasa, saya Bupati Minahasa bersama keluarga Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa bersama keluarga Dondokambey-Lengkong dan Sekretaris Daerah Minahasa, Dr Linda Watania MM MSi, bersama keluarga Wilar-Watania mengucapkan selamat paskah “Yesus Sudah Bangkit, Haleluya,” pungkasnya.

Usai Ibadah, Bupati dan Wakil Bupati lalu menyerahkan Surat Keputusan kenaikan pangkat serta menyampaikan selamat kepada 214 ASN di lingkup Pemkab Minahasa. Selanjutnya, diakhiri dengan penyerahan doorprize bagi pemenang yang diundi berdasarkan nomor oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Sekda Pengadilan Negeri, Kepolisian dan TNI.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed