by

Pemkab Minahasa Pantau Penyaluran BLT di Sejumlah Kecamatan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa (26/05).

Mangala yang sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan ini, pertama kali dilakukan di Desa Sinuian Kecamatan Remboken sebanyak 144 orang, kemudian Desa Passo Kecamatan Kakas juga sebanyak 144 orang.

Selanjutnya Mangala juga melakukan pemantauan dan penyerahan secara simbolis di Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat dengan jumlah penerima bantuan 94 orang, di Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur dengan jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 58 orang dan BLT 52 orang, serta terakhir BST di Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat sebanyak 95 orang, dimana masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang tunai Rp 600.000.

Mangala mengatakan, BLT dan BST ini merupakan bantuan Pemerintah Pusat untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

“Sejauh ini penyaluran BLT dan BST tidak ada kendala karena semua sudah melalui tahapan musyawarah bersama, kiranya bantuan ini bisa tempat sasaran,” kata Mangala sembari berharap bantuan ini dapat membantu kegiatan keseharian masyarakat dalam mencukupi ketersedian pangan.

Turut hadir, Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung SH MAP, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde SH MAP, Camat Remboken Drs Joris Tumilantouw, Camat Kakas Barat Jeanne Sumendap SP, Camat Langowan Timur Jeffry Maisiouw SPT, Hukum Tua Desa setempat, bersama TNI Dan Polri.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed