by

Pemkab Sadarkan Siswa Pentingnya Aturan Peundang-undangan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Bagian Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan dan penyuluhan siswa taat hukum (SITAHU), kepada ratusan siswa, bertempat di Aula SMA N 1 Tondano, Selasa (19/11).

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setdakab Minahasa, Willem P Nainggolan, SH MM dalam laporannya disela-sela acara mengatakan, sosialisasi dimasud agar siswa/siswi di tingkat sekolah lanjutan atas mengerti dan sadar hukum, serta mampu menjadi pelopor penegakan hukum.

Menurutnya, sangat penting pemahaman hukum sejak dini bagi siswa sehingga meminimalisir pelanggaran hukum di tingkat usia anak SMA sederajat.

Dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jefry Robby Korengkeng SH MSi dalam sambutan mewakili Bupati Minahasa menegaskan, kegiatan ini sangat penting diketahui oleh siswa-siswi dan kita semua untuk mengetahui norma-norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat serta pengaruh narkotika dan psikotropika.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan para siswa sebagai generasi penerus bangsa tidak berlaku menyimpang dan melanggar hukum agar menjadi anak-anak penerus bangsa yang dapat dibanggakan oleh orang tua dan bangsa,” ujar Korengkeng.

Korengkeng juga menghimbau agar para siswa dapat tertib dalam sekolah, sehingga karakter bangsa ini boleh menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk masa depan cemerlang.

Sementara, sosialisasi ini sendiri mengambil narasumber dari unsur Kejaksaan Negeri Tondano, Polres Minahasa, serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa, dengan jumlah peserta yang hadir mencapai 600 orang siswa-siswi dari SMA N I Tondano.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed