by

Polres Kawal Kebijakan Pemkab Minahasa Hadapi Lonjakan COVID-19

Minahasa – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa siap mengawal dan menegakkan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, berkaitan dengan penanganan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Minahasa.

Hal ini diungkap langsung Pelaksana Tugas Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (06/07) pagi. Menurutnya, pihaknya siap bekerja keras mendukung kebijakan Pemkab Minahasa menekan perkembangan COVID-19, mengingat Minahasa saat ini berada pada status zona oranye.

“Pada prinsipnya, kami mendukung penuh dan siap menjalankan kebijakan Pemkab Minahasa melalui Surat Edaran Bupati Minahasa, bagaimana caranya kita dari zona oranye kembali ke zona hijau lagi seperti sebelumnya,” ujar Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, pihaknya akan menggalakkan Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), salah satunya adalah, akan melakukan penyekatan di Desa/Kelurahan, untuk membatasi keluar masuk masyarakat, baik dari Desa/Kelurahan setempat, maupun dari luar daerah.

“Kita melakukan sesuai kebijakan pak melalui surat edaran Bupati untuk benar-benar mengaktifkan PPKM Mikro. PPKM Mikro bukan hanya program semata mata, tapi benar-benar harus dilakukan,” tandasnya.

Sementara, Pemkab Minahasa melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi mengatakan, Pemkab Minahasa tegas untuk memperketat penerapan PPKM Mikro bagi masyarakat, agar perkembangan COVID-19 dapat ditekan.

“Memang sampai hari ini sudah ada 41 orang terkonfirmasi positif. Namun, angka itu sebetulnya berkurang dari dua hari sebelumnya yang berjumlah 47 orang. Dan sampai kemarin, kita bersyukur tidak ada penambahan kasus,” terang Mangala.

Lebih lanjut Mangala menambahkan, melalui Surat Edaran Bupati yang sudah diedarkan ke masyarakat dan bahkan sudah dibacakan di rumah-rumah ibadah dan di tempat-tempat umum lainnya.

“Di dalam Surat Edaran Bupati, itu sudah disampaikan sejumlah pembatasan kegiatan masyarakat. Kami minta seluruh masyarakat dapat mematuhi hal itu, agar perkembangan COVID-19 di Minahasa dapat kita kendalikan dan kita tekan. Masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi dalam menerapkan semua yang sudah menjadi edaran pemerintah ini,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed