by

Polres Minahasa Giatkan Operasi Kilat Manguni

Minahasa – Meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Minahasa, Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, menggiatkan operasi Kilat Manguni setiap malam minggu.

Hal ini dikatakan Kapolres Minahasa, AKBP Ronald Rumondor SIK, ketika ditemui Cybersulutnews.co.id, Rabu (19/11).

Menurutnya, tujuan dari operasi ini sendiri untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan yang belakangan mulai kembali marak.

“Setiap Sabtu malam dilakukan kegiatan yang dinamakan operasi Kilat Manguni. Kegiatan ini bertujuan untuk membatasi ruang gerak dari pelaku kejahatan, dengan melakukan razia dan patroli secara rutin baik pada kendaraan bermotor maupun orang, dalam hal ini apakah yang kena razia membawa narkotika, senjata tajam ataupun berencana melakukan kejahatan,” terang Rumondor.

Lanjut dikatakannya, selain operasi Kilat Manguni, kegiatan operasi ini juga dibarengi dengan operasi penyakit masyarakat (Pekat), yang merupakan program Polda Sulut, yang kegiatannya dilakukan secara serentak hingga Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa.

“Ada juga operasi Pekat dari Polda Sulut, untuk operasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengarah kepada Pekat seperti minuman keras, prostitusi dan judi, yang dalam hal ini dititik beratkan pada miras dan judi,” terang Rumondor.

Dirinya kemudian meminta keterlibatan masyarakat dalam mengantisipasi segala bentuk kegiatan yang mengarah pada gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

“Dari beberapa hari operasi berjalan, sudah lima tersangka kasus judi dan ratusan botol miras berhasil disita dan diamankan. Bila ada informasi dari masyarakat terkait hal-hal yang mengarah pada gangguan Kamtibmas, kami minta silakan melaporkan hal tersebut kepada Polisi,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed