by

Polres Tomohon Bentuk Tim Anti Korupsi

Kapolres Tomohon AKBP Ratna Setiawati SH
Kapolres Tomohon AKBP Ratna Setiawati SH

Tomohon – Menindaklanjuti perintah dari Mabes Polri, Polres Tomohon segera bentuk tim anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Menurut Kapolres Tomohon AKBP Ratna Setiawati SH, instruksi ini berlaku di semua jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

“Pembentukan tim ini akan diketuai Wakapolres,” ujar Setiawati usai memimpin Sertijab, Rabu (04/03) di Mapolres Tomohon.

Tujuan pembentukan tim anti KKN ini jelasnya untuk pengawasan internal Polres Tomohon dari segala tindakan KKN sehingga takkan bisa mengganggu, mengintervensi segala penyidikan dan proses hukum yang sementara berlangsung.

“Siapa pun oknum di Polres Tomohon yang diduga melakukan tindak KKN akan dilakukan pengusutan, termasuk saya juga,” tegas Setiawati seraya menambahkan jika tim ini segera dibentuk dan langsung bekerja.

Sementara Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Karouw SSos yang akan ditunjuk menjadi Ketua Tim kepada wartawan mengatakan akan menunggu perintah atasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

“Tim akan bekerja sesuai tupoksi. Diharapkan dengan pembentukan tim ini akan semakin meningkatkan kualitas layanan Polres Tomohon sehingga kepercayaan masyarakat akan kinerja kepolisia bisa dibuktikan,” tukas Karouw. (maria)

Comment

Leave a Reply

News Feed