by

PU Sulut Gelar Workshop Fasilitasi Percepatan Perda Bangunan Di Minahasa

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Utara, menggelar workshop fasilitasi percepatan peraturan daerah (Perda) di Kabupaten Minahasa
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Utara, menggelar workshop fasilitasi percepatan peraturan daerah (Perda) di Kabupaten Minahasa

Minahasa – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Utara, menggelar workshop fasilitasi percepatan peraturan daerah (Perda) di Kabupaten Minahasa, bertempat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Kamis (07/11).

Acara yang dihadiri Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, DR Wilford Siagian SH, Ketua Komisi III DPRD Minahasa, Ivon Andris serta sejumlah anggota DPRD dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini, bertujuan untuk merumuskan terbentuknya Perda bangunan di Kabupaten Minahasa.

Ivon Andris dalam sambutanya sekaligus membuka acara tersebut menyatakan, terima kasih atas inisiati PU Provinsu Sulut yang telah memfasilitasi DPRD Minahasa untuk percepatan penyusunan Perda gedung di Minahasa.

“Disadari bahwa, percepatan pembangunan gedung di Minahasa begitu pesat sehingga pentingnya gedung yang memenuhi syarat sehingga tidak membahayakan manusia, melalui Perda yang nantinya bisa dibentuk, maka dapat mewujudkan pembangunan gedung yang seimbang, serasi dan aman bagi penghuninya,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini bisa terwujud dengan adanya kerjasama dari berbagai pihak.

“Untuk itu mari kita sama-sama, baik eksekutif maupun legislatif dapat bekejasama mewujudkan Perda ini sehingga masyarakat Minahasa akan memiliki standart kwalitas bangunan yang memadai,” ujarnya.

Wilford Siagian, mewakili sambutan Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengatakan, Perda gedung sudah selayaknya dimiliki Kabupaten Minahasa, agar pembangunan gedung tidak serabutan.

“Diharapkan, dengan adanya Perda juga bisa diterima masyarakat dan harapan kami setelah mengikuti workshop ini bisa merumuskan Perda bangunan ini,” ujarnya.

Sementara, pembawa materi, PPK P2KP Perkotaan Dinas PU Provinsi Sulut, Desmon Waney ST berharap, Perda ini bisa terwujud di Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

News Feed