by

Rolling Pemprov, Lantang Demosi, Mokoginta Jabat Karo Adpim

Manado – Pemerintah provinsi kembali menggelar rolling jabatan untuk pejabat eselon dua.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Gemy Kawatu, Rabu (12/1/2022) bertempat di ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Kepala Biro Adminstrasi Pimpinan Setdaprov Sulut yang sebelumnya dijabat oleh Dantje Lantang kini beralih kepada Abdulah Mokoginta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan kembali lagi gerbong rolling pemprov berjalan, setelah digodok secara komperensif oleh baperjakat, pak sekprov dan badan kepegawaian.

“Dan hari ini terjadilah rolling. Khusus untuk jabatan eselon II. Rolling merupakan suatu hal yang wajar dalam pemerintahan.

“Bagi pak gubernur ini iktihar, usaha menghadirkan output yang optimal, melalui penetapan SDM kita,” tuturnya.

Kepada Abdullah Mokoginta, wagub meminta untuk bekerja profesional. Sebab, jabatannya merupakan hal yang penting.

“Administrasi Pimpinan itu penting. Yang membuat tensi pak gubernur dan saya naik itu ketika ini (sambutan) tak ada isi. Jadi tolong dibuat secara komprehensif,” tegas wagub.

Diketahui Dalam pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan surat pemberhentian dalam tugas jabatan Marly Gumalag. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut kini dijabat oleh Pelaksana Tugas Limmi Mokoginta.

Turut hadir, para pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.

Comment

Leave a Reply

News Feed