by

ROR Kumpul Kumtua, Lurah dan Camat se Minahasa Evaluasi dan Bahas Capaian Vaksinasi COVID-19

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, mengumpul para Hukum Tuan dan Camat se Kabupaten Minahasa, untuk evaluasi dan membahas pencapaian vaksinasi COVID-19, bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, Jumat (21/01) pagi hingga sore hari.

Dalam rapat kerja ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa juga menghadirkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa, serta Forkopimda Kota Tomohon dan Kota Manado yang menangani wilayah Minahasa.

Bupati ROR sapaan akranya ini memaparkan pencapaian vaksinasi Kabupaten Minahasa sesuai data Pemerintah Provinsi diumumkan baru mencapai 65,91 persen atau sekira 185.602 warga yang sudah di vaksin. Artinya, target dari 308.909 warga, sebagian belum di vaksin.

“Kenapa daerah kita untuk vaksinasi masih dibawah target, karena wilayah Kabupaten Minahasa cukupah luas dan banyak penduduk dibanding dengan daerah lain. Untuk itu, rapat kerja ini kita maksimalkan dan menghadirkan seluruh Forkopimda, para Kadis, Camat serta Lurah/Kumtua agar target vaksinasi di Minahasa akan dicapai,” ujar Bupati.

Lanjut dijelaskannya juga, semua pemateri yang disampaikan untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Minahasa kiranya dapat dimaksimalkan, agar target warga yang menjalankan vaksinasi semua tercover.

“Melalui rapat ini, semua pejabat yang terlibat saya minta supaya memaksimalkan vaksinasi di wilayah-wilayah, apakah dengan sosialisasi atau door to door agar target bisa dipenuhi meski wilayah daerah kita luas,”tutupnya.

Selain capaian Vaksin COVID-19, dibahas pula peningkatkan penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE dalam pemaparan mengakui penerima vaksinasi warga Minahasa hasil penyampaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut belum lama ini masih rendah. Untuk itu, diusulkan kepada Bupati bagi warga penerima bantuan dari pemerintah untuk sementara waktu dibatasi.

“Warga penerima bantuan dari pemerintah sekarang ini, usahakan mereka yang sudah di vaksin agar target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Minahasa bisa mencapai target,” tegasnya.

Usai pemaparan dari semua nara sumber, dilanjutkan dengan tanya jawab serambi memberikan kesempatan bagi semua yang hadir dalam rapat kerja itu, untuk menyampaikan kendala-kendala yang terjadi di wilayah mereka masing-masing agar Pemerintah mampu mengatasi persoalan vaksinasi ini.

Hadir dalam rapat ini, hadir jugavSekda Frits R Muntu SSod, Ketua DPRD Glady Kandouw SE, Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Kajari Minahasa Dicky Oktavia SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK, Kapolres Manado AKBP Julianto Sirait SIK dan Komandan Kodim 1309 Manado Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed