by

ROR-RD Masuk Empat Tahun Pimpin Minahasa

Minahasa – Kepemimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, di Kabupaten Minahasa, genap berusia empat tahun, Minggu 25 September 2022.

Mensyukurinya penyertaan Tuhan atas kepemimpinan keduanya, Pemerintah Kabupaten Minahasa kemudian menggelar ibadah syukur, bertempat di GMIM Sentrum Tondano, Minggu (25/09) pagi, yang juga dirangkaikan dengan ibadah Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa.

Ibadah syukur ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Hein Arina, dan dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey saat menyampaikan sambutan mengucap syukur karena bisa menjalankan tugas-tugas dalam melayani masyarakat sampai di tahun yang ke empat. “Pada hari ini, suatu kebanggan bagi kami keluarga dimana hari ini adalah pengucapan syukur kabupaten Minahasa sekaligus empat tahu kami didalam pemerintah. Saya mensyukuri, semua ini karena berkat Rahmat Tuhan sehingga tugas-tugas kami bisa dilaksanakan hingga pada tahun ke empat. Terima kasih atas semua dukungannya,” ucap Wabup RD.

Sementara, Bupati Minahasa mengucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Minahasa yang sudah mendukung kepemimpinan ROR RD selama empat tahun, baik tokoh agama, masyarakat dan pimpinan gereja, dan atas berkat topangan Gubernur dan Wakil Gubernur, juga bersama sama dengan Forkopimda dan pimpinan DPRD.

“Terima kasih atas topangan dari semua pihak, dengan harapan kiranya sisa satu tahun kepemimpinan kami kedepan Tuhan selalu menuntun kita semua dan menopang sehingga kami boleh menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kami dengan baik untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ungkap Bupati ROR.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukurnya karena bisa menghadiri empat Tahun Kepemimpinan Bupati Minahasa dan Wakil Bupati (ROR-RD). “Semoga di empat Tahun kepemimpinan ROR-RD di Minahasa bisa menjalankan roda pemerintahan dan dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Minahasa,” ungkap Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Tamuntuan.

Gubernur menjelaskan bahwa, di empat Tahun Kepemimpinan ROR-RD bertepatan dengan Pengucapan Syukur. Namun, gubernur menjelaskan, karena berbagai perkembangan, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat sepakat pengucapan syukur digelar bersama, karena Minahasa yang sudah menjadi beberapa kabupaten/kota sehingga masyarakat Minahasa yang ada di luar daerah bahkan di luar negeri mengetahui bahwa ada satu hari bagi rakyat Minahasa melakukan ucapan syukur.

“Pengucapan syukur ini juga membawa dampak ekonomi bagi kita, dimana akan banyak orang datang untuk melihat daerah Minahasa yang subur dimana sebagian besar masyarakat adalah petani. Hal ini berdampak bagi perekonomian di Sulut. Sekarang ini pertumbuhan ekonomi Sulut, disumbangkan dari hasil pertanian sebesar 23 persen,” ungkap Gubernur.

Gubernur Dondokambey menjelaskan, tanah di sulut sangat subur, maka tugas pemerintah yaitu membuka sarana-prasarana infrastruktur untuk daerah-daerah pertanian. Disaat pandemi COVID-19 semua daerah pertumbuhan ekonomi turun, tetapi Sulut bertumbuh sehingga mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

“Saya sangat berterima kasih atas sambutan masyarakat untuk kita bersyukur bersama sama sehingga akan berdampak baik bagi daerah kita, baik ekonomi maupun pariwisata. Jadi mari bersama-sama kita topang program pemerintah, program gereja dan tokoh masyarakat, jika ekonomi kita bertumbuh, lapangan pekerjaan bertambah yang berdampak pengangguran berkurang,” katanya.

“Ini yang harus kita topang bersama-sama, disaat ulang tahunke- 58 pemerintah provinsi Sulut semoga kita semua akan mendapatkan hal hal yang lebih baik kedepan,” tutup Gubernur Dondokambey.

Usai mengikuti ibadah syukur 4 tahun kepemimpinan, ROR-RD menggelar pengucapan syukur di rumah dinas yang di hadiri Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey, Ir Rita Tamuntuan, Wagub Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Glady Kandouw SE, Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Dandim 1309 Manado, Kepala Kejari Diky Octavia, Ketua Pengadilan Tondano Nova Sasube SH MH, Sekda Frits Muntu SSos, FKUB serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed