by

Serapan Anggaran Dinkes Minahasa Terendah, Ini Kata Rambitan

Minahasa – Serapan anggaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa hingga saat ini terbilang masih jauh dari target. Pasalnya, hingga akhir Oktober 2021 baru mencapai 57,04 persen.

Dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, Dinas Kesehatan lah yang paling rendah, yakni baru mencapai 26,63 persen hingga akhir Oktober. Padahal, tahun anggaran tinggal dua bulan lagi berakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan MKes ketika dihubungi Cybersulutnews.co.id, Selasa (16/11) sore mengatakan bahwa, hingga hari ini serapan anggaran pihaknya sudah mencapai 40 persen.

“Memang ada keterlambatan melakukan rekon, padahal anggarannya sudah kami cairkan. Kami baru saja melakukan rekon dengan Bagian Pembangunan, dan sampai saat ini sudah 40 persen serapan anggaran di Dinas Kesehatan yang kami laporkan,” terang Rambitan.

Ketika disinggung soal rendahnya serapan anggaran di OPD yang dipimpinnya, Rambitan mengaku bahwa untuk sisa anggaran lainnya yang dikelolah Dinas Kesehatan semetara berproses untuk realiasi.

“Kami optimis anggaran di Dinas Kesehatan hingga awal Desember sudah terserap dengan baik, sebab sisanya sementara berproses untuk realisasi,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed