by

Tapal Batas Minut dan Bitung Dipasangi GPS

Minut — Setelah melalui pembahasan panjang selama 7 tahun. Masalah tapal batas Kabupaten Minut dengan Kota Bitung, Manado dan Minahasa akhirnya tuntas. Dikatakan Kepala bagian (Kabag) Pemerintahan Edwin Ombuh mengatakan, semua pihak sudah bersama menyepakati penyelesaian batas wilayah dan dibubuhkan lewat tandatangan bersama.

“Dari beberapa titik-titik batas, sudah dipasangi GPS saat ini. Sementara dokumen pelengkap tapal batas wilayah dengan Minut sudah dikirim ke pemerintah pusat. Menteri dalam negeri (Mendagri) sudah menandatangani, tinggal Menteri Hukum dan Ham yang belum membubuhi tandatangan,” tutur Ombuh, Minggu (21/06/2015).

Ditambahkan Ombuh, kekhawatiran yang selama ini terjadi di masyarakat soal pemanfaatan potensi daerah yang terhalang batas wilayah, sudah tak perlu dijadikan polemik lagi.

“Setelah disahkan Menteri selanjutnya kita sosialisasikan ke masyarakat yang berada di daerah perbatasan. Sementara untuk balai desa yang sudah dibangun Pemkab Minut yang masuk wilayah Bitung, Pemkot Bitung berjanji akan membangun balai desa baru di wilayah Rok-Rok,” terang Ombuh.(ecanamangge)

Comment

Leave a Reply

News Feed