by

Termasuk Pelayan Publik, Kadis Kominfo dan Wartawan Minahasa Juga Divaksin COVID-19

Minahasa – Sebagai bagian dari pelayan publik yang kesehariannya melakukan peliputan di Kabupaten Minahasa, seluruh Wartawan di Biro Minahasa juga diberi vaksin Sinovac sebagai vaksinasi untuk COVID-19, yang dilaksanakan Senin (08/03) siang, di RSUD Sam Ratulangi Tondano.

Ini juga sebagai perwujudan dari janji Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, untuk memvaksinasi seluruh Wartawan, seperti halnya yang telah dijanjikan Presiden RI Ir H Joko Widodo.

“Sebagai warga negara, kita semua wajib divaksin, yang tentunya melewati screening yang dilakukan pihak Rumah Sakit. Yang lolos screening dan dinyatakan layak untuk divaksin, maka langsung divaksin,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa Agustifo Tumundo SE MSi, saat diwawancarai usai dirinya di vaksin.

Hari ini sejumlah pejabat dan Wartawan di Biro Minahasa sebagai bagian dari pelayan publik, juga ikut divaksin, jelas Tumundo.

“Hari ini dilakukan vaksinasi bagi para pejabat, baik eselon III maupun eselon II yang ada di Pemkab Minahasa. Selain para pejabat, para Wartawan yang melakukan peliputan di Minahasa juga ikut divaksin. Dimana, pada hari ini ada 7 wartawan yang divaksin dan akan dilanjutkan pada besok hari bagi yang lain, yang tentunya sudah mendaftar sebagaimana ketentuan yang berlaku,” terang dia.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, Christian Tangkere SE, mengapresiasi Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan ROR-RD, yang telah memberikan kesempatan kepada para Wartawan di Minahasa untuk divaksin.

Menurutnya, kinerja Wartawan selama pandemi COVID-19 tak pernah berhenti aktifitasnya dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Sehingga, para Wartawan di Minahasa perlu divaksin agar terhindar dari virus ini.

“Tuntutan profesi Wartawan mengharuskan dirinya untuk selalu ada dilapangan dalam mencari informasi dan mempublikasikan kepada masyarakat, termasuk edukasi soal COVID-19 dan program Pemkab Minahasa dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Minahasa,” ujar Tangkere.

“Pemberian vaksin untuk menangkal COVID-19 bagi Wartawan merupakan bentuk perhatian Pemkab Minahasa melalui Dinas Kesehatan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed