by

Terus Berbenah, Minsel Tatap Adipura

Minsel – Sehubungan dengan adanya persiapan penilaian adipura tahun 2013-2014 di kabupaten Minsel, maka pemerintah lewat sekretaris daerah membuat undangan kepada tim kerja dan penanggungjawab lokasi penilaian titik pantau wajib dan titik pantau wilayah adipura tahun 2012-2015. Hal ini sesuai dengan surat keputusan bupati Minsel No. 18 tahun 2012, untuk menghadiri rapat persiapan penilayan adipura.


Dalam rapat tersebut dihadiri seluruh Kepala SKPD yang ada di lingkup Pemkab Minsel yang bertempat di ruangan rapat BAPEDA Minsel, untuk mengevaluasi kembali Adipura 2012-2013 untuk kota Amurang sekaligus persiapan Adipura 2013-2014 dengan kategori kota kecil.


Sekretaris Daerah Minsel Ir. Farry Liwe MSi memberikan statmen kalau Minsel akan meraih Adipura, sekaligus meminta kepada unsur masyarakat, Pemerintah, Perusahaan agar meminta dukungan dan saling menunjang akan program ini, untuk meraih Adipura.


“Saya harapkan agar seluruh masyarakat dan pemerintah agar saling menopang dan saling kerjasama, karena ini juga menjkadi program dari Bupati untuk kedepannya minsel bisa mendapatkan penghargaan adipura, untuk itu marilah kita bergandengan tangan dan menopang program Bupati Minsel,”katanya.


Lewat Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Olvie Atteng SE MSi kepada wartawan CSN mengatakan, kalau Minsel ingin mendapatkan penghargaan Adipura, Minsel harus mendapat hasil minimal 70 untuk P1, karena sesuai draf yang ada di Provinsi Sulut Minsel mendapat 53,89 Alias kota Kecil.


“Mudah mudahan kalau pemerintah dan masyarakat serta unsur perusahan saling membantu, maka tidak menutup kemungkinan minsel akan meraih Adipura, pasalnya penghargaan Adipura di Minsel belum perna mendapatkan sejak dari tahun 2006 sampai 2013,” ujar Atteng. 

Comment

Leave a Reply

News Feed