by

Tiga Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Tolok Tompaso Dapat Bantuan Pemkab Minahasa

Minahasa – Tiga keluarga di Desa Tolok Kecamatan Tompaso, yang rumahnya ludes terbakar akibat dilalap si jago merah, Selasa kemarin, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, berupa uang tunai sebesar Rp 10 Juta.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) kepada masing-masing keluarga, Rabu (06/03) siang, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Dr Arody Arely Tangekere MAP, Camat Tompaso Jeane Sumendap SP, Hukum Tua Desa Tolok Sheany Mandang, Kapolsek Tompaso IPTU Anton Tumbelaka dan Koramil Kawangkoan Serda Rahe.

Wabup RD kepada keluarga korban menyampaikan rasa turut berempati dengan apa yang dirasakan keluarga-keluarga korban yang mengalami kebakaran rumah. “Atas nama pribadi dan Pemkab Minahasa, kami juga turut merasakan apa musibah yang dialami keluarga. Kiranya diberi ketabahan dan kekuatan dari Tuhan atas musibah ini,” ungkap Wabup.

Wabup kemudian menghimbau kepada masyarakat Minahasa agar berhati-hati dalam memasuki musim kemarau. Dirinya mengingatkan warga agar sebelum keluar rumah, perhatikan alat-alat elektronik dan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Sementara, Pemkab Minahasa juga melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah memberikan bantuan berupa sembako dan alat tidur.

Adapun keluarga-keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini yakni, Keluarga ibu janda Paulin Mentang -Sondakh, Tumangken-Paat dan Mandang-Kumontoy.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed