by

Tomohon III Tuan Rumah Konsultasi Komisi Remaja Sinode GMIM

Tomohon – Pelaksanaan konsultasi tahunan Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Tahun 2015, digelar di aula rumah dinas Walikota Tomohon, Jumat (18/9/2015). Kali ini yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini adalah jemaat di wilayah Tomohon tiga Kota Tomohon. Pembukaan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin ketua BPMS GMIM Pdt DR Henny W B Sumakul TH M.

Di sela kegiatan Ketua Panitia Pnt Ir Miky Wenur mengatakan konsultasi tahunan komisi remaja GMIM adalah salah satu wadah untuk menjembantani terhadap harapan dari para remaja gereja dalam mewujudkan keterpanggilan gereja untuk bersekutu, bersaksi dan melayani.

Ditambahkannya sebagai bagian integral dalam pelayanan komisi remaja memiliki peran strategis dalam membangun karakter remaja gereja yang berintegritas, berdedikasi dan berkomitmen, baik didalam kehidupan pelayanan juga kehidupan kemasyarakatan yang merupakan suatu yang tidak dapat dipisahkan.

“Selamat berkonsultasi,” tandas Wenur.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, yang diwakili Assisten Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa S Sos MSi mengatakan momentum konsultasi ini merupakan instrument bagi pelayanan remaja termasuk Pembina remaja untuk menjangkau semua remaja agar dapat berperan aktif dalam tugas pelayanan gereja.

“Hal penting sebagai kesan dari kegiatan ini adalah kesempatan untuk melakukan evaluasi, introspeksi diri tentang sejauh mana kiprah dan karya kepelayanan remaja,” tutup Lumowa.

Disisi lain Jachry B Sigar SP, selaku Sekretaris Panitia mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini antara lain untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran komisi pelayanan remaja Sinode GMIM tahun 2015, menyusun program kerja dan anggaran komisi pelayanan remaja Sinode GMIM tahun 2016.

“Untuk peserta konsultasi yakni para komisi pelayanan remaja Sinode GMIM serta ketua komisi pelayanan remaja jemaat bersama ketua sekretaris dan assisten bendahara komisi remaja wilayah se GMIM, dan untuk konsultasi akan berlangsung 18 – 19 september,” tutur Sigar. (maria)

Comment

Leave a Reply

News Feed