by

Tonaas BMI Manado Jonny V T Mamengko Dilantik

Manado – Setelah menunggu kurang lebih tujuh bulan setelah terpilih dari hasil Musda BMI Manado, akhirnya Tonaas Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Manado, Jonny V T Mamengko dilantik pada Sabtu 8 Juni 2013. Mamengko bersama Sekretaris BMI Manado, Maxi Malonda dan Bendahara Ruddy Montolalu resmi memimpin  DPD BMI Manado, setelah dilantik oleh Tonaas DPD BMI Sulut,  Pdt Hanny Pantouw, serta menerima pataka BMI dari Tonaas Wangko, Decky Johanes Maengkom.


Pada kesempatan itu, Tonaas DPD BMI Manado, Jonny V T Mamengko mengatakan, BMI saat ini bukan menjadi organisasi masyarakat (Ormas) yang ditakuti tetapi Ormas yang dicintai masyarakat Sulut dan khususnya Kota Manado.

Tonaas BMI Manado, Jonny V T Mamengko saat dilantik Tonaas BMI Sulut, Pdt Hanny Pantouw.

“BMI Manado harus menjadi Ormas yang dibanggakan dan selalu disayangi masyarakat Kota Manado. Saat ini BMI Kota Manado banyak diisi oleh intelektual-intelektual dan akademisi, sehingga kami akan terus turut membangun bersama pemerintah,” kata Moning, sapaan akrab Tonaas BMI Manado ini.


Moning yang juga memegang jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Sulut Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (DPD Lakri Sulut), serta Wakil Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado mengatakan,  pihaknya menolak adanya organisasi atau Ormas anarkis di Sulut.

Organisasi Sayap BMI Motor Kota Manado foto bersama dengan Tonaas Wangko, D Maengkom dan

Tonaas BMI Manado, Jonny V T Mamengko 

“Kami akan menjadi garda paling depan untuk menolak FPI masuk di Manado dan wilayah Sulut lainnya,” tegas Moning.


Dalam kesempatan itu, lanjut Moning telah dibentuk pula BMI Motor Manado dipimpin Tonaas Bristo Londok, Brigade Manguni Wanita (BMW) Manado Vivi Agnes Lasut, Generasi Muda (Gada) BMI Manado, David Lumenon.  “Selain tiga organisasi sayap itu nantinya juga akan dibentuk Ikatan Pelajar BMI Manado, Mahasiswa BMI Manado, BMI Manado Automotif, serta Devisi Bela Negara BMI Manado,” jelasnya, sembari menyatakan organisasi sayap-sayap ini akan bekerja sesuai dengan Tugas Pokok (Tupoksi) mereka masing-masing.       

 

Tonaas Wangko, Decky Maengkom didamping Tonaas BMI Manado, Johnny V T Mamengko disambut dengan tarian perang cakalele. 

Comment

Leave a Reply

News Feed