by

Wabup RD Hadiri Sarasehan Nasional dan Pembukaan Kerukunan Legislatif Expo 2021

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa DR Robby Dondokambey SSi menghadiri kegiatan Sarasehan Nasional Merajut Kerukunan dan Merawat Toleransi sekaligus pencanangan Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental, yang bertempat di Hotel Sutan Raja, Rabu (17/11).

Sesudahnya, Wabup RD bersama istri Martina Dondokambey Lengkong melanjutkan menghadiri pembukaan Kerukunan dan Legislatif Expo 2021 di Manado Town Square, yang dibuka pelaksanaannya oleh Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE,
malam harinya.

Wabup RD yang kala itu didampingi isteri tercinta Martina Dondokambey-Lengkong, yang adalah Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa, meninjau stand pameran dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Minahasa dan stand DPRD Minahasa.

Wabup ketika diwawancarai, menyatakan dukungan penuh terhadap pagelaran Kerukunan dan Legislatif Expo 2021. Dia pun meminta FKUB harus mampu berkomitmen untuk memantapkan kualitas dan eksistensi.

“FKUB harus berperan penting dalam merawat kerukunan dan toleransi beragama, sehingga menjadi salah satu kekuatan pembangunan untuk mewujudkan Sulut Hebat dan Minahasa Hebat,” ujarnya.

Kerukunan antar umat beragama, kata Wabup, menjadi kunci terpenting terbentuknya FKUB, yang dilandasi dengan toleransi, saling pengertian, saling menghormati dan saling menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya.

“Dengan FKUB, kita memiliki pondasi kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Saya berharap, Kiranya FKUB dapat terus menjabarkan kerukunan dan toleransi bagi agama masing-masing.

Lanjut kata dia, kegiatan yang menggabungkan Kerukunan dan Legislatif ini juga bisa dimaksudkan agar para Anggota Legislatif dapat mensosialisasikan pentingnya kerukunan kepada masyarakat.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed