by

Warga Langowan Minta Jalan Penghubung Terminal-Pasar Langowan Diperbaiki

-Uncategorized

Minahasa – Akibat kerap terjadi kemacetan di ruas jalan sekitar pasar dan terminal, sejumlah warga di Langowan meminta pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui instansi terkait, dapat segera menyelesaikan perbaikan ruas jalan penghubung antara Terminal dan Pasar Langowan.


Kepada CSN, Senin (22/07), Ronny Monangin salah satu tokoh pemuda Langowan menuturkan, jalan penghubung antara pasar dan terminal tersebut dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi disekitar pasar Langowan.


“Bila ruas jalan penghubung tersebut diperbaiki, maka akan meminimalisir terjadinya kemacetan di kompleks pasar Langowan yang kerap menyulitkan baik pembeli maupun pedagang. Untuk itu, kami mendesak pihak Pemkab Minahasa melalui instansi terkait untuk bisa segera menyelesaikan perbaikan ruas jalan penghubung ini,” pinta warga tersebut.


Menurut Ronny, ruas jalan penghubung sekitar sepanjang 500 meter ini, telah cukup lama dibiarkan, padahal telah dilakukan pengerasan pada ruas jalan tersebut dan tinggal dilakukan perbaikan lebih lanjut. 


“Warga Langowan berharap, perbaikan ruas jalan ini bisa terealisasi akhir Tahun 2014,” ujarnya.


Senada, Donny Wurarah salah satu tukang ojek diwilayah Langowan, juga berharap, perbaikan ruas jalan penghubung ini dapat segera diperbaiki. 


“Ruas jalan ini alternatif pengurai kemacetan juga akan membantu kami sebagai tukang ojek dalam usaha dan pekerjaan kami sehari-hari, karena tidak lagi berjalan di jalan yang rusak,” ujarnya.


Sementara, Pemkab Minahasa, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa, Ir John Kusoy MT, ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, pihaknya sementara menginventarisir seluruh jalan rusak di Kabupaten Minahasa yang butuh perbaikan untuk dibahas dan diusulkan dalam pembangunan.


“Kami akan berusaha sebaik mungkin agar semua jalan rusak yang ada di Minahasa bisa diperbaiki terutama jalan yang ramai dipadati kendaraan, semoga ini bisa terealisasi dalam APBD Perubahan Minahasa 2013 atau pada 2014 mendatang,” ujar Kusoy.

Comment

Leave a Reply