by

Warga Mahawu Minta Warung Penjual Miras Ditertibkan

Harley Mangindaan
Harley Mangindaan

Manado – Wakil Walikota Manado, Dr Harley Mangindaan, Sabtu (21/9) melakukan sosialisasi soal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di kelurahan Mahawu. Acara yang turut disponsori Koramil 01 Tuminting dan Polsek Tuminting itu dibanjiri puluhan warga Mahawu termasuk tokoh Agama DAN Tokoh Masyarakat.

Dalam acara yang diselingi pemutaran film perjuangan itu, Hj Nur warga Mahawu meminta agar minuman keras (Miras) yang dijual bebas hingga pagi oleh toko untuk ditertibkan. “Kami desak toko itu cabut izinya. Karena mereka jual miras tidak mengenal umur, anak sekolah pun kini sudah ikut miras karena adanya usaha tersebut. Kami minta Pemklot buat aturan tegas, usaha jual miras tidak bisa jual ke anak usia bawah umur, jika ditemukan atau ada laporan tutup usaha itu,” kata Nur kepada TNI/POLRI dan Wawali yang didampingi Istri Seyla Mangindaan-Kudati.
Anang Mahruf warga Mahawu pun meminta perhatian Pemkot terkait dengan lampu kerap padam. “Kami minta wawali agar sampaikan ke PLN. Begitu juga kami berharap pemkot bisa adakan lampu jalan di bantaran sungai Mahawu, karena kondisi disana begitu gelap,” pinta Mahruf sembari memastikan akan bantu TNI Polri dalam lakukan patroli.
Mendapat keluhan masyarakat, Wawali mengatakan aspirasi yang dikatakan warga akan direalisasikan. Pemkot akan terus berupaya memberikan kenyamanan ke warga, tapi warga diminta bantu jaga kmtibmas bersama TNI POLRI. “Jika ada kejadian mengganggu kamtibmas langsung laporkan jangan justru disembunyikan apalagi ada barang bukti jangan disimpan. Soal lampu jalan dan miras saya pastikan akan lebioh diperketat,” tegas Wawali.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, RAPI, BASARNAS, GM FKPPI, Kapolsek Tuminting dan jajaran, Kodim 1309 Manado, Komandan Koramil 01 Samudji dan jajaran.(jenglen)

Comment

Leave a Reply

News Feed