by

Wenny Lumentut: TIFF Harus Gunakan Bunga Hasil Petani Lokal

Tomohon- Calon Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut (WL) pada debat terbuka gelaran KPU Tomohon Sabtu (21/11/2020) di ABI Kakaskasen Tomohon tampil prima serta terlihat menguasai materi dan panggungung.

Pemaparan Visi, Misi dan Program Caroll-Wenny (CSWL) oleh Wenny Lumentut, begitu jelas.
Bahkan saat sesi pertanyaan antar peserta, pernyataan tegas di lontarkan Wenny Lumentut.

“TIFF merupakan hajatan bergensi di Kota Tomohon. Sudah beberapa kali diselenggarakan. Kedepan, seluruh bunga-bunga harus dari Kota Tomohon. Tidak ada lagi bunga dari luar Kota Tomohon untuk memberdayakan petani bunga yang ada di Kota Tomohon,” tandas Wenny Lumentut meresponsn pertanyaan Virgie Baker Calon Wakil Walikota nomor Urut 01 terkait iven Tomohon International Flower Festival (TIFF).

“Ini yang menjadi kunci dan harapan besar para petani bunga lokal, yang selama TIFF berlangsung, kurang mendapat perhatian selama ini” jawab Lumentut.

Tegasnya, bahwa penyelenggaraan TIFF harusnya jauh hari sebelumnya sudah direncanakan dengan baik agar petani bunga dapat diberdayakan.

“Setiap penyelenggaraan TIFF, bukan untuk kepentingan sekelompok orang. Makanya harus direncanakan dengan baik. TIFF itu mudah dilaksanakan, apabila kita bersinergi dengan perusahaan besar yang berkaitan dengan promosi,” ungkapnya.

“Prinsip kami memberdayakan petani bunga yang ada di Kota Tomohon. Apabila TIFF ini berhasil, maka dampaknya secara multiplier efect ekonomi bagi usaha-usaha kecil menengah, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat bertambah,” tandas Lumentut.
Pernyataan-pernyataan Wenny Lumentut merupakan bagian dari sejumlah program CSWL yang pro rakyat.

Untuk itu, Wenny Lumentut mengajak masyarakat Tomohon yang menghendaki perubahan, maka coblos nomor urut 02, Caroll-Wenny pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang (mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed