Ikut Pilwako Bitung, ABP Dan MM Siap Mundur Dari DPD Dan DPRD

Bitung- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Aryanti Baramuli Putri, AH MH (ABP) dan wakil ketua DPRD Bitung, Ir Maurits Mantiri, menyatakana siap untuk mendur dari jabatan mereka saat ini dilembaga legislative, menyusul telah mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota Bitung di KPU, Senin (27/07/2015).

ABP sapaan akarab senator asal Sulut yang sudah 3 periode berkarir di Senayan tersebut kepada sejumlah wartawan mengatakan, niatnya untuk maju di Pilwako Bitung, bukan untuk mencari kekuasaan, namun lebih dari itu untuk membangun daerah ini, yang menurutnya memiliki banyak potensi.

“Saya pada prinsipnya sudah siap mundur dari anggota DPD, karena saya ikut Pilwako Bitung. Bagi saya, potensi yang ada di Bitung harus dikembangkan, untuk kepentingan kesejahteraan rakyat,” ujar ABP didampingi calon wakil walikota, Santy Gerald Luntungan, ST yang diusung oleh gabungan partai politik yaknim Golkar, PPP, Hanura dan PAN tersebut.

Senada juga dikatakan calon wakil walikota yang diusung oleh Nasdem dan PDIP, Ir Maurits Mantiri. Politisi yang berpasangan dengan calon Walikota, Maxwilam Jonas Lomban, yang kini menjabat wakil walikota tersebut mengatakan, sejak dirinya menyatakan siap maju di Pilwako, maka niatnya untuk mundur dari kuris DPRD Bitung, tepatnya sebagai wakil ketua, sudah diambil.

“Saya siap 1000 persen untuk mundur dari DPRD, untuk memenuhi syarat pencalonan wakil walikota,” kata ketua DPC PDIP Bitung yang sudah 3 periode menjadi wakil rakyat tersebut. (hezky)

Leave a Reply