by

Ribuan Pendeta dan Pelsus Hadiri Acara Puncak HUT ke 82 GMIM Bersinode

Bitung – Acara puncak perayaan HUT ke- 82 GMIM bersinode yang diawali dengan ibadah syukur dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul dihadiri ribuan pendeta dan pelayan khusus (Pelsus) dari seluruh wilayah Sinode GMIM, dipusatkan di Stadion Dua Sudara, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari kota Bitung Jumat, (30/9/2016).

Pnt.Ir Maurits Mantiri selaku Ketua Harian Panitia ditemui Cybersulutnews mengatakan, kegiatan ini adalah acara puncak yang sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan yang selama ini dilaksanakan dalam rangka HUT GMIM bersinode dirangkaikan dengan HUT Pekabaran Injil di Minahasa.

“Ya acara ini lebih dari 70 persen jemaat dari 113 wilayah dan 946 jemaat yang tersebar di Sinode telah hadir untuk memeriahkan kegiatan ini perayaan HUT ke -82 GMIM bersinode. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan ini khususnya semua lapisan warga kota Bitung yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Mantiri.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dimana semua warga Sulut khususnya warga kota Bitung yang telah menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman dan damai.

Ia pun mengajak seluruh warga Sulut untuk mendukung setiap program Pemerintah demi kesejahteraan seluruh masyarakat Sulut, dimana 60 persen merupakan warga GMIM.

“Jika warga Sulut sejahtera, berarti warga GMIM juga sejahtera,” tutur Dondokambey.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut diakhiri dengan pawai yang mengambil start di Stadion Dua Sudara dan Finish di depan Rumah Dinas Wakil Walikota Bitung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bitung Max J Lomban, Wakil Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Plt Sekda Kota Bitung Malton Andalangi, Asisten I Sekda Provinsi Sulut John Palandung, para pendeta, unsur Forkopimda kota Bitung serta seluruh jemaat wilayah kota Bitung.(ferry bolung)

Comment

Leave a Reply

News Feed