by

14 Desa di Minahasa Dapat Bantuan Peralatan Catering dari TP-PKK Provinsi Sulut

Minahasa – Sebanyak 14 Kelompok Peran Perempuan Pedesaan yang ada di Kabupaten Minahasa, Senin (26/07) pagi, menerima bantuan peralatan Catering dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, yang penyerahannya dilakukan langsung Ketua TP-PKK Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano.

Penyerahan bantuan ini didampingi langsung Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong. Dirinya saat menyampaikan prakata mengatakan, melalui bantuan dari TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulawesi Utara ini, para penerima kiranya dapat memanfaatkannya untuk peningkatan ekonomi Desa.

“Bantuan ini diharap dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Mohon bijak dalam mempergunakan bantuan ini, sehingga ini dapat membantu mengangkat ekonomi di Desa, yang belakangan ini memang sedang terganggu akibat pendemi COVID-19,” ujarnya.

Sebagaimana fokus pemerintah Indonesia saat ini, kata isteri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, bantuan lebih dititik beratkan kepada penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi. Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan salah satu langkah dan kontribusi TP-PKK sebagai mitra pemerintah, dalam mendukung program-program pemerintah.

Sementara, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan menyampaikan bahwa, bantuan ini jangan hanya sebagai aset, melainkan dimanfaatkan, sehingga hasil dari ini dapat memenuhi kebutuhan.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan oleh kader-kader PKK di Desa. Hasil yang didapat dari bantuan ini kiranya dapat memenuhi kebutuhan dan dapat digunakan untuk peningkatan keuangan,” kata Tamuntuan.

Tidak lupa, istri Gubernur Olly Dondokambey ini mengingatkan kepada seluruh kader PKK yang ada di desa agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

Dimasa Pandemi COVID-19 ini, jangan lupa kita selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan tidak lupa kita berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Turut hadir Kadis PMD Provinsi Royke Mewoh, Kadis PMD Minahasa Jeffry Tangkulung, para Camat, Kuntua dan Ketua TP PKK Desa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed