by

2.669 RTSM PKH Minahasa Terima Bantuan Tahap I

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi
Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menyerahkan secara simbolis, Bantuan Dana Tahap I bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Minahasa pada Senin (14/07), di kompleks Kantor Camat Tombulu.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan JWS ini, diperuntukkan bagi 2.669 RTSM PKH, yang tersebar di 12 Kecamatan, dengan jumlah dana keseluruhan sebesar Rp 817.912.500.

JWS dalam sambutannya mengatakan, dana bantuan Pemerintah ini harus digunakan sebaik mungkin oleh RTSM PKH.

“Bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial RI yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai penyalur ini diperuntukan bagi keluarga yang sangat miskin yang memiliki anak Balita, anak usia sekolah SD dan SMP, serta dipertuntukan juga bagi ibu hamil. Untuk itu, bantuan ini harus dapat dipergunakan dengan baik sesuai kebutuhan, terutama dalam membiayai keperluan anak yang akan memulai pendidikan di Tahun ajaran baru yang sudah mulai berlangsung,” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri turut dihadiri Pimpinan PT Pos Indonesia Cabang Manado, dan diikuti pula oleh Inspektur Kabupaten Minahasa, Frits Muntu SSos, Kepala Dinas Sosial, Jan Luntungan SH, Camat Tombulu, Drs Joris Tumilantouw, Kabid SBS Dinas Sosial Minahasa, Luciana Sumampouw SPt, Kasie Sumbangan dan Bantuan Sosial, Rojers Tangkulung SIP, para Oprator dan Pendamping PKH di Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed