by

3 Legislator Bitung Memilih Pensiun

Bitung – Tiga dari 25 legslator Bitung saat ini dipastikan tidak akan ikut dalam pesta demokrasi pemilu legislatif 2014 mendatang dengan menjadi caleg, karena lebih memilih untuk pensiun dari wakil rakyat.

Ketiga legislator kawakan tersebut masing-masing, politisi PDIP, Youndries Kansil SH MSi yang sudah 3 periode duduk di DPRD Bitung secara beruntun sejak 1999, Boby J Dumgair SE SH, dari partai Golkar yang sudah 2 periode dan Dra Baby Palar SH yang saat ini sebagai wakil ketua DPRD sekaligus ketua DPD Golkar Bitung.

Informasi yang berhasil dihimpun CSN, ketiga politisi tersebut memilih untuk tidak lagi menjadi wakil rakyat.

“Saya sudah terlalu banyak kesibukan. Dari pada saya jadi anggota DPRD tapi saya tidak kerja maksimal, sebaiknya saya tidak maju lagi,” kata Boby Dumgair yang lebih memilih focus mengembangkan kampus STIE Petra miliknya.

Sementara itu, Youndries Kansil mengatakan bahwa dirinya memberikan kesempatan kepada kader-kader PDIP lainnya untuk menjadi anggota DPRD, sebagai bentuk kaderisasi.

Kansil sendiri sebelumnya menurut sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung, Aldo Ratungalo SE, diusulkan untuk menjadi caleg DPRD provinsi daerah pemilihan Bitung-Minut. Namun ternyata saat Daftar Calon Sementara (DCS) keluar, nama Kansil sudah tidak ada.

“Saya tetap kader PDIP, dan tidak akan pernah meninggalkan parta yang telah membesarkan nama saya. Hanya saja saya sudah tidak akan jadi caleg lagi,” tandas Kansil yang juga mantan ketua DPRD Bitung ini.

Comment

Leave a Reply

News Feed