by

AKBP Ronald Rumondor Jabat Kapolres Minahasa

Manado – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Sutarman, kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di lingkungan polri dari jajaran Polda se Indonesia.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/1883/IX/2014 tanggal 28 September 2014, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan baru di lingkungan polri. Jumlah anggota yang dimutasi saat ini sangatlah banyak karena melibatkan 170 Pamen dari jajaran Polda di Indonesi.

Untuk pamen Polda Sulut sendiri yang dimutasi yakni AKBP Ronald Rumondor, sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Dit lantas Polda mengantikan Kapolres Minahasa, AKBP Henny Posumah. Henny pun sekarang dipercayakan menjabat sebagai Kasubag Dik Tukpa Bag Kurhanjar Diktuk Rokulrum Lemdikpol.

Sebelumnya Kapolda Sulut, Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga mengatakan, mutasi personel merupakan hal yang penting karena menunjukkan adanya dinamika organisasi serta konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional.
“Dilingkungan polri pergantian pimpinan sudah hal yang wajar guna meningkatkan kualitas sumber daya manusian,” kata Sinaga. Sementara itu, Kabid Humas, Wilson Damanik, ketika dikonfimrmasi mengatakan tidak mengetahui mutasi tersebut. “Saya belum tahu itu,” singkat Damanik. (jenglen manolong)

Comment

Leave a Reply

News Feed