by

AKBP Syamsubair SIK Gantikan AKBP Ronald R Rumondor SIK Jabat Kapolres Minahasa, JWS Ucapkan Selamat

Minahasa – AKBP Samsubair SIK resmi menggantikan AKBP Ronald R Rumondor SIK MSi, pasca dilantik Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH sebagai Kapolres Minahasa, bertempat di Mapolda Sulut, Senin (10/05).

Lelaki kelahiran Maros Sulawesi Selatan yang sebelumnya di Dirtipidkor Mabes Polri ini pun kemudian memohon dukungan segenap elemen masyarakat di Kabupaten Minahasa termasuk Pemerintah Kabupaten Minahasa agar dapat mendukung kinerjanya di wilayah hukum Polres Minahasa.

“Tugas itu dapat dikatakan berhasil apabila dapat mendukung pembangunan di daerah. Jadi, semua tak akan berjalan baik tanpa dukungan, olehnya saya mohon dukungan dan bantuan agar saya dapat melaksanakan tugas dengan baik di Minahasa,” ujar Samsubair dalam acara Kenal Pamit Kapolres Minahasa, Senin malam bertempat di Moy Restoran Tondano yang dihadiri segenap Forkopimda Minahasa dan jajaran Pejabat Pemkab Minahasa dan tamu undangan lainnya.

Sementara, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru dan selamat bertugas ditempat yang baru untuk AKBP Ronald Rumondor SIK MSi sebagai Kapolres Wonogiri Polda Jateng.

“Selamat datang dan selamat bergabung dengan Forkopimda Minahasa kepada AKBP Syasubair SIK dan juga selamat bertugas di tempat yang baru untuk AKBP Ronald R Rumondor SIK MSi,” ujar JWS.

“Selama di Minahasa pak Rumondor telah bekerja dengan baik sehingga angka kriminal bisa menurun. Untuk itu harapan kami Kapolres yang baru juga bisa menekan perkelahian antar kelompok masyarakat di Tondano yang belakangan mulai marak lagi. Kita berupaya menghilangkan stigma kota mati dan kota preman sehingga peran Polisi sangatlah penting,” ujar JWS lagi sembari menambahkan kiranya Kapolres yang baru dapat segera beradaptasi di Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed