by

Angkat Sejumlah Masalah, Bupati Kumendong Diskusi Dengan Dewan Guru Besar UGM

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, menjamu serta berdiskusi dengan para Dewan Guru Besar dari Universitas Gadja Mada (UGM), bertempat di Restaurant Pemandangan Danau Tondano,
Senin (09/10) siang

Para Guru Besar UGM yang datang ini yakni, Prof Dr Endang Semiarti MSC, Prof Drg Supriatno MSc, Prof Dr Bambang Rusdiarso, Prof Dr ARTH Wahyuni dan Prof Dr Masyhuri. Selain itu, hadir juga sejumlah Alumnus UGM yang berkarir di Sulawesi Utara.

Prof Bambang, salah satu dari rombongan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Profesor pergi ke daerah dan perbatasan.

“Jadi, tujuannya untuk menyerap apa yang kami tidak tahu alias belajar atau ingin mengetahui, sebab Indonesia ini luas. Setelah kita tahu akan kita rumuskan. Meskipun kami tidak memiliki kebijakan, tapi rumusan ini akan kami usulkan kepada yang berkompeten,” ujar Bambang.

Sementara, Pj Bupati Kumendong yang juga merupakan alumnus program Magister UGM ini, dihadapan Dewan Guru Besar UGM, menampilkan sejumlah permasalahan Danau Tondano, diantaranya masalah gulma eceng gondok. Selain itu, persoalan penyakit hewan, tanaman anggrek di Sulut dan sejumlah hal lainnya.

“Kami berharap, jika berbagai hal di Sulut khususnya Minahasa bisa dijadikan penelitian untuk solusi yang berdampak positif bagi kemajuan masyarakat di Minahasa,” ungkap Dewan Pakar Kagama Manado ini.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, selaku Dewan Penasehat Kagama Manado, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Ricky Laloan.

Hadir juga, Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka, Ketua Harian Kagama Manado, Frangky Mewengkang, Kagama Sulut Welly Waworundeng, alumnus UGM Novie, Kainde, Yahya Rondonuwu dan lainnya.

Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka, menyampaikan, kunjungan Dewan Guru Besar UGM sebelumnya sudah diterima dan diapresiasi positif oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. “Saat ini terbagi dua tim, tim yang satu ke Sangihe dan tim yg satu ini ke Minahasa,” kunci Taufik.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed