by

Awal Januari, Capaian Vaksinasi Sea Tumpengan Capai 98 Persen

Minahasa – Memasuki awal tahun 2022, vaksinasi COVID-19 di Desa Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng sudah mencapai 98 persen.

Hukum Tua Desa Sea Tumpengan, Filadelfus Kukihi kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, pencapaian ini tak lepas dari kesadaran masyarakat dalam memberi diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi.

“Masyarakat Desa Sea Tumpengan sangat antusias ketika ada kegiatan vaksinasi. Mereka dengan sukarela memberi diri tanpa paksaan untuk divaksin, karena mereka sadar ini akan sangat menolong mereka dari COVID-19,” ujar Kukihi.

Keberhasilan Desa Sea Tumpengan mencapai 98 persen vaksinasi sebagaimana yang menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah pimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi ini, tak lepas dari kerja keras semua Perangkat Desa dan stakeholder terkait.

“Peran pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, serta Babinkamtibmas dan Babinsa di desa juga sangat membantu sekali atas pencapaian vaksinasi ini. Tentunya kami juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi masyarakat karena kesadaran masyarakat di Sea Tumpengan ini sangat tinggi,” pungkas Kukihi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed