by

Badiklat Kumham Sulut Dapatkan Penguatan Budaya Anti Korupsi

Manado – Zero tolerance terhadap korupsi menjadi komitmen seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Bertempat di Aula Mapalus Kanwil Kemenkumham Sulut, Kepala Seksi Program dan Evaluasi, Musa Paparang mengikuti Sosialisasi Pembangunan Budaya Anti Korupsi Tahun 2024, Rabu (26/6/2024).

Menggandeng Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara sebagai narasumber, kegiatan dibuka secara resmi oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, John Batara Manikallo, Plh berharap setiap pegawai memiliki pondasi nilai anti korupsi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, pemberantasan anti korupsi memerlukan SDM berintergritas.

“Yang lebih penting adalah membangun mental orang-orang yang dapat memberantas korupsi itu sendiri. Tanpa membangun SDM yang baik dan berintegritas, mustahil pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan maksimal,” ucap John Batara.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang langkah-langkah antisipatif gratifikasi hingga pencegahan korupsi oleh Hartono, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara yang dimoderatori oleh Kepala Bagian PH.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus, Pejabat Administrasi, Pejabat Struktural Unit Pelaksana Teknis.(***/FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed